Refleksi
Kegiatan Pembelajaran Minggu ke-4
Pada minggu keempat,
setiap kelompok diminta untuk mempelajari metode assure baik secara harfiah
(hakikat dan pengertian dari metode assure sendiri) maupun bagaimana prosedur
penerapan/implementasi dari metode assure
dalam proses pembelajaran. Setelah semua kelompok selesai menganalisis proses
pembelajaran dengan metode assure, dosen meminta setiap kelompok untuk
mempresentasikan hasil analisis metode assure di depan kelas dengan menggunakan
acuan referensi yang dapat diunduh dari http://www.slideshare.net/Pilmathe2001/group-2-systematic-approach-to-teaching
Refleksi
Kegiatan Pembelajaran Minggu ke-5
Di minggu kelima setiap
anggota kelompok diminta untuk melakukan online activity dalam artian salah
satu mahasiswa dari suatu kelompok (misal: ketua kelompok) harus masuk dalam
group chat FB yang telah dibuat oleh setiap anggota kelompok. Kemudian setiap
kelompok membuat materi (dalam bentuk powerpoint ataau macromedia) maksimal 15
halaman dengan mempertimbangkan the role of visual instruction dan goal of
visual design (tujuan penggunaan animasi). Setelah materi selesai dibuat setiap
kelompok diminta untuk menukarkan hasil pekerjaannya dengan kelompok lain untuk
dikoreksi dan hasilnya dikirim ke alamat e-mail dosen. Rujukan yang digunakan:
http://www.uni.edu/coe/ci/240-020/documents/visual_literacy.pdf
http://www.spitzertech.com/w200/documents/week_03/visual_literacy.pdf
Tidak ada komentar:
Posting Komentar