Senin, 29 Juli 2013

WESTPROGKIDZ



SEMUA TENTANG WESTPROGKIDZ

 Westprogkidz adalah sebuah blog yang dibuat pada bulan Maret tahun 2013 oleh mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan. Blog ini dibuat semata-mata hanya untuk berbagi ilmu pengetahuan, inovasi dan teknologi. Nama Westprogkidz muncul tidak dengan tiba-tiba, tetapi dengan melalui beberapa proses. Dimana pada awalnya blog ini bernama Silent Kidz yang lahir dari filosofi pembuatnya sendiri yang senang melukiskan idenya dengan seni menulis, namun karena nama ini sudah dipakai oleh orang lain, maka pembuat blog mencoba untuk mencari nama yang lain. Nama kedua yang sempat muncul X Blue Blogger. Nama X Blue diambil dari nama salah satu daerah di kecamatan Kokap yaitu Kalibiru yang berlokasi di desa Hargowilis. Namun karena pembuat blog tidak berdomisili di Kali Biru, maka dia mempertimbangkan bahwa nama ini masih kurang tepat. Akhirnya, penulis mulai berpikir tentang hal yang sederhana, yaitu kabupaten tempat blogger berdomisili yaitu Kulon Progo. Karena pembuat blog adalah seorang mahasiswa jurusan Bahasa Inggris, maka dia ambil nama Kulon Progo dalam bahasa Inggris yaitu "Westprog" ditambah dengan kata "Kidz" yang diambil dari nama sebelumnya (silent kidz). Maka dari itu lahirlah nama Westprogkidz. Dalam westprogkidz dapat ditemukan beberapa informasi tentang isu-isu pendidikan, Teknik Pembelajaran , Teknologi pembelajaran, sampai dengan materi pembelajaran. Informasi-informasi ini dikelompokkan kedalam beberapa kategori, diantara kategori-kategori informasi tersebut diantaranya: 

1. Home: Berisi semua hal tentang Westprogkidz, Presentasi: Berisi semua materi-materi yang akan dipresentasikan dalam forum perkuliahan maupun forum yang lainnya, 

2. Presentasi: berisi materi pembelajaran maupun tugas yang dipresentasikan
3. Tugas Kuliah: Berisi tugas-tugas kuliah yang akan dikumpulkan pada dosen

4. Portofolio: Berisi kumpulan tugas yang digunakan untuk proyek jangka panjang yaitu tugas yang dikumpulkan di akhir semester.

5. Artikel: Berisi kumpulan artikel tentang pendidikan baik kritik terhadap sistem pendidikan maupun inovasi-inovasi pendidikan di era globalisasi.

6. Download: Berisi materi pembelajaran yang bisa di download melalui link for shared

7. IT Project: Berisi materi pembelajaran khusus yang berbasis IT

8. Materi Ajar : Berisi materi-materi yang digunakan untuk kegiatan pembelajaran (Mulai dari Silabus, RPP sampai materi)
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar